#under_header{ margin:10px 0; padding:1%; width:98%; }

Benvenuto

Selamat datang bagi yang nyasar, tersesat, atau memang sengaja masuk ke Ruang Vita. Ruang ini memang berantakan, gelap, dan tidak mempesona, tapi semoga berkenan menyusurinya....

Kamis, 06 Agustus 2009

Saatnya: Thesis!

Kamis pagi aku ke kampus buat daftar ulang. Di semester tiga ini, aku mengambil tiga mata kuliah yang tersisa, yang salah satunya adalah thesis.

Fiuh nggak kerasa — berangkat kuliah, pulang kuliah, tugas, les– sudah hampir 1,5 tahun aku kuliah di sini. Saat untuk pergi dan kembali ke ‘real world’ akan segera tiba. Saat tidak lagi disibukkan dengan kuis, tugas kuliah, ujian akhir, juga input mata kuliah. Sebagai gantinya, rutinitas yang sepertinya abadi, yang dulu pernah kujalani akan kembali ditapaki. Ketika ada masa di mana merasakan tubuh ini seperti mesin.

Karena sekolah lagi, aku tidak merasakan liputan pemilu. Bahkan aku juga tidak mengurus perpanjangan id wartawan istana. Ada banyak hal sebagai wartawan yang kulewatkan. Namun kupikir, aku perlu rehat sejenak. Meluruskan kaki, merasakan lagi dunia yang sudah empat tahun kutinggalkan.

Ketika aku kembali lagi ke ‘dunia nyata’-ku, aku harus kembali beradaptasi. Mungkin banyak hal terjadi ketika aku memilih menapaki jalan lain ini. Sehingga bila aku tidak menyesuaikan diri, maka aku akan menjadi pecundang, sosok yang kalah, dalam evolusi yang tak pernah mati. Bukankah yang mampu bertahan saja yang dapat terus melangsungkan hidupnya dengan lebih baik lagi.

Sekarang, aku tengah bersiap dengan thesisku. Satu topik sudah kupilih. Tidak jauh-jauh dari dunia yang hampir empat tahun aku geluti. Belum kuajukan sih judulnya, mungkin minggu depan aku baru akan menghadap dosen. Semoga semua lancar. Semoga semua berjalan seperti yang aku rencanakan. Semoga diberi kemudahan dan keberuntungan. Amin.

Bismillah, aku mulai Ya Allah….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar